Monday, May 14, 2007

MESSAGE IN BOTTLE

part 1

maaf, aku sudah lama sekali tak berbicara padamu. aku merasa tersesat, tak tahu arah, tanpa kompas. aku terus dapati kesulitan, agak gila, kukira. aku tak pernah merasa tersesat seperti ini. kau benar - benar utara sejatiku. aku selalu bisa pulang jika kau menjadi rumahku. maafkan aku karena marah sekali ketika kau pergi. aku masih menganggap kesalahan telah di buat dan aku menunggu Tuhan untuk memperbaikinya. tapi keadaanku kini lebih baik. pekerjaan membantuku. sebagian besar, kau membantuku. kau datang pada mimpiku semalam dengan senyummu, yang selalu memelukku seperti seorang kekasih, menimangku seperti seorang bocah. yang ku ingat dari mimpi itu adalah perasaan damai. aku bangun dengan perasaan itu dan aku berusaha mempertahankannya selama aku bisa. aku tulis surat ini untuk mengabarimu aku sedang dalam perjalanan menuju kedamaian itu. dan mengatakan padamu aku menyesali banyak hal. aku menyesal tak merawatmu lebih baik hingga kau tak akan kedinginan, taku atau sakit barang semenit pun.
maaf, aku tak berusaha lebih keras untu mencari kata - kata untuk menyatakan perasaanku padamu. aku menyesal tak pernah memperbaiki tirai pintu, kini aku sudah memperbaikinya. aku menyesal pernah bertengkar denganmu. aku menyesal tidak meminta maaf lebih banyak, aku terlalu gengsi. aku menyesal kurang memujimu untuk semua yang kau kenakan dan caramu menata rambutmu. aku menyesal tak memelukmu sekuat tenaga hingga Tuhan sekalipun tak bisa merampasmu.

part 2
tak ada satu saatpun dalam hidupku tanpamu. aku perbaikiya perahunya., mengujinya dan selam tu kenangan datang padaku seperti air pasang. hari ini aku sedang memikirkan saat kita muda dan kau tinggalkan duniamu dan pergi kedunia yang lebih besar. aku jauh ketakutan dari yang aku akui. aku memerangi rasa takutku denga mengatakan pada diriku sendiri : kau kelak akan kembali dan berusaha memikirkan apa yang pertama kukatakan jika aku bertemu kau lagi. aku sudah mencoba ratusan kemungkinan. apa yang akhirnya aku katakan? tak banyak. mulutku kaku,,kecuali menciummu. dan saat kau bilang : aku akan tinggal disini, terjawab sudah semuanya. aku melakukannya lagi. aku terus membayangkan apa yanga akan aku katakan jika kau kelak kembali

part 3
pada semua kapal dilaut
dan semua bandar tujuan
keluargaku
teman
dan orang tak kukenal
ini sebuah pesan dan do'a. pesannya adalah bahawa perjalananku mengajariku kebenaran yang besar. aku sudah mendapatkan apa yang di cari semua orang dan yang pernah di temukan sedikit orang: satu orang di dunia yan akan kucintai selamanya

No comments: